Selasa, 14 Februari 2012

Best Giving

Kolose 2:6-15
Menjadi pemenang dalam sebuah pertandingan pasti terasa sangat menyenangkan. Biasanya, ada hadiah yang akan diberikan sebagai penghargaan atas jerih payah selama pertandingan. Setelah itu, tim yang menang pasti berusaha untuk mempertahankan kemenangan pada pertandingan-pertandingan selanjutnya. Tim pemenang akan berusaha keras supaya tidak sampai kalah. Tahukah Sahabat Riang bahwa di dalam Kristus kita adalah umat pemenang dan telah menerima hadiah yang terindah berupa keselamatan di dalam Dia?

Anugerah keselamatan lewat pengurbanan Kristus adalah hal terindah yang pernah diberikan Allah untuk manusia. Hal yang patut kita syukuri ketika kita telah menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi. Namun, tidak hanya berhenti sampai di situ karena ada halhal yang harus kita lakukan setelah menjadikan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat kita, yaitu: Pertama, berakar dan bertumbuh di dalam Dia. Kehidupan kita akan semakin kuat ketika kita berkomitmen untuk bertumbuh dalam pengenalan kita akan Dia. Kedua, memiliki iman yang teguh. Kita harus belajar percaya pada Dia sepenuhnya dan memiliki iman yang semakin kuat. Hal itu berarti kita perlu belajar mengandalkan Dia dalam segala hal yang terjadi dalam hidup kita. Ketiga, selalu mengucap syukur. Ucapan syukur hendaknya tidak pernah lepas dari kehidupan kita, dalam segala hal, sebab itulah yang Tuhan kehendaki dari hidup kita.

Siang ini, mari bersyukur untuk kelahiran Yesus dan anugerah keselamatan yang telah diberikan Bapa. Mari kobarkan terus kerinduan untuk bertumbuh, mengenal Dia, memiliki keteguhan iman, dan jalani hidup dengan ucapan syukur. Ketika itulah hidup kita akan menghasilkan buah yang dapat dirasakan dan dinikmati oleh orang lain. (RH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar